Wajah Tiba

Konsumsi lebih banyak makanan yang megandung serat seperti sayuran dan buah-buahan segar. Selain itu, bisa jadi jerawat yang timbul karena alergi pada pasta gigi yang digunakan. Jadi, coba untuk menggganti pasta gigi yang mungkin menyebabkan alergi. Selamat memilih dan mencoba produk terbaik buat kulit wajah kamu yang berjerawat.

Sebaiknya, konsultasikan dengan dokter spesialis kulit ketimbang mencoba-coba produk yang nantinya dapat memperparah jerawat. Tahukah Anda bahwa ternyata ada beberapa jenis makanan penyebab jerawat? Meski tidak berdampak langsung terhadap kulit, makanan tertentu dapat meningkatkan produksi minyak berlebih yang mampu menyumbat pori. Sayangnya, cuci muka dengan sabun scrub saat kulit berjerawat justru dapat memperparah kondisi Anda. Hal ini juga berlaku terhadap eksfoliasi kulit saat berjerawat.

Kami tidak memberi pelayanan kesehatan berupa analysis atau perawatan, tapi kami terbuka terhadap saran Anda. Sering terpapar sinar matahari dapat membuat kulit dehidrasi, yang seiring waktu bisa menyebabkan kulit menghasilkan lebih banyak minyak dan menyumbat pori-pori. Misalnya, jika kulit Anda berminyak, pilih produk non-comedogenic yang diformulasikan tidak menyumbat pori-pori.

Muka jerawatan

Sebenarnya timbulnya jerawat di pipi kiri tidak begitu mengkhawatirkan. Namun, Kamu bisa mengatasinya dengan mempertahankan aktivitas normal sehari-hari. Sebisa mungkin juga jauhi stres yang bisa dialami dengan menjaga suasana hati agar tetap positif.

Mencuci muka sering dianggap sebagai hal yang perlu dilakukan untuk menjaga wajah agar tetap bersih. “Jika memiliki kulit yang acne prones, maka menyentuh wajah bisa berakibat buruk pada kesehatan kulit. Kandungan wasabi-nya melawan bakteri penyebab munculnya jerawat, sementara Salicylic Acid membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan wajah. Begini, kulit wajah tetap memerlukan sebum untuk menjaga kelembapan kulit. Jika Anda terlalu sering mencuci muka dengan sabun, tentu dapat membuat kulit menjadi kering dan memicu timbulnya jerawat.

Jika kulit wajah Anda cenderung berjerawat, hindari memakai kosmetik yang mengandung minyak. Saat hendak membeli make-up dan produk perawatan kulit lainnya, pilih yang berlabel non-comedogenic atau non-acnegenic. Produk dengan label tersebut dapat membantu mencegah jerawat dan komedo. Bila jerawat muncul di dahi dan sekitar garis rambut, itu tandanya sampo yang Anda gunakan kurang cocok atau kondisi kebersihan rambut Anda perlu diperbaiki.

Asam salisilat, bertujuan untuk meredakan jerawat meradang sekaligus membersihkan pori-pori kulit. Keberadaan jerawat di wajah memang dapat mengganggu penampilan hingga menurunkan rasa percaya diri. Perhatikan juga pola makan yang menjadi rutinitas sehari-hari. Memperbanyak konsumsi buah berwarna hijau seperti melon atau mentimun sangat disrankan karena space pipi terhubung langsung dengan bagian hati dalam tubuh. Menurut ilmu pengobatan yang berasal dari Cina, bagian dahi terhubung langsung dengan kantung empedu dan hati.

Kita pun jadi rajin mengkonsumsi makanan yang terlalu berminyak atau makanan manis seperti cokelat dan camilan. Usahakan untuk mengurangi makanan-makanan tersebut karena bisa menjadi pemicu utama timbulnya jerawat. Imbangi dengan konsumsi makanan sehat seperti buah, sayur dan kacang-kacangan. Mengenakan riasan tebal saat berjerawat akan menyumbat pori-pori kulit dan memicu munculnya jerawat. Setelah mencuci wajah, pastikan Anda mengeringkan wajah dengan memakai handuk yang bersih.

Hal ini disebabkan oleh minyak dan kotoran dari tangan yang menyumbat pori-pori dan membuat kondisi jerawat semakin parah. Iritasi dari pakaian atau bahan kimia dalam make-up juga dapat menyebabkan jerawat, terutama jika kulit kita sensitif. Jari-jari menyimpan minyak dan bakteri, yang bisa menempel ke kulit dan ke dalam pori-pori wajah.