Tetap Semangat Belajar Dari Rumah

Jika ditemukan warga sekolah yang mengalami gejala infeksi Covid-19 agar kepala sekolah segera meminta yang bersangkutan untuk memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. Yang tak kalah penting dalam masa ini ialah menjaga pikiran agar tetap tenang. Cemas yang berlebihan akan membuat kamu lebih mudah terpancing emosi, gampang menghakimi orang lain, dan akhirnya membuat keputusan yang tidak bijak. Tetapi, siapa bilang kamu tidak bisa “nongkrong” dan “kumpul” sama teman-teman kamu?

Cara agar anak tetap semangat sekolah disaat pandemi

Berbicara mengenai operasional, Pondok Yatim & Dhuafa juga memerlukan biaya untuk oprasional disetiap asrama-asrama mulai dari kebutuhan listrik, makanan, air, internet, biaya sekolah, biaya untuk antar jemput anak, dan lain-lain. Anak-anak yatim, piatu & dhuafa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas seperti kita. Mari berikan hak mereka agar dapat mewujudkan cita-citanya menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah. Selamavirtual education,Sampoerna Academy terus menerapkan metode STEAM, dan menunjukkan hasil yang positif.

Ia memberikan contoh tentang konsultasi online di rumah sakit, KKN daring, seminar dan pelatihan daring hingga transaksi on-line yang meningkat pesat. Transaksi online hingga jasa supply on-line shop ini bahkan akan terus meningkat hingga memasuki masa New Normal. Episode pandemi covid 19 merupakan sejarah bagi kita yang terpilih untuk menghadapi tantangan ini. Kita tidak sendiri dan hampir seluruh dunia mengalami hal yang sama. Saatnya kita beradaptasi dengan “kehidupan baru” dan kita jadikan setiap langkah kita relevan dalam merespon perubahan sehingga mampu melewati pandemi ini. Kita juga dituntut mampu mengkomunikasi informasi-informasi yang ada agar pesan kita dapat diterima dan dimengerti oleh pihak lain.

Namun, agar anak-anak tetap termotivasi dan fokus, orang tua harus mendorong mereka untuk istirahatkan otak, seperti istirahat sejenak untuk melakukan latihan pernapasan dalam atau meminta anak berlari beberapa putaran. Selain itu juga bisa memberikan waktu istirahat siang yang lebih lama. Berikut strategi dan rekomendasi untuk para orang tua agar lancar belajar meskipun lewat daring, seperti dirangkum dari berbagai sumber. Untuk kamu yang mungkin selama ini cukup sering membaca tulisan saya mungkin agak heran dengan gaya penulisan saya yang lebih formal dari biasanya.

Dia akan bersemangat karena merasa mempunyai kontrol terhadap sesuatu hal di tengah kondisi yang tidak dapat dikontrolnya (tidak bisa masuk sekolah dan bermain bersama teman-teman). Untuk meningkatkan mood, anak harus memiliki pemikiran yang positif. Kejadian ini memberikan kesadaran kepada orangtua bahwa mendidik anak Bola Online itu ternyata tidak mudah, diperlukan ilmu dan kesabaran yang sangat besar. Sehingga dengan kejadian ini orangtua harus menyadari dan mengetahui bagaimana cara membimbing anak-anak mereka dalam belajar. Setelah mendapat pengalaman ini diharapkan para orangtua mau belajar bagaimana cara mendidik anak-anak mereka di rumah.

Diantaranya, siswa maupun guru dapat menguasai teknologi untuk menunjang pembelajaran secara on-line ini. Di period disrupsi teknologi yang semakin canggih ini, guru maupun siswa dituntut agar memiliki kemampuan dalam bidang teknologi pembelajaran. Penguasaan siswa maupun guru terhadap teknologi pembelajaran yang sangat bervariasi, menjadi tantangan tersendiri bagi mereka. Dengan adanya kebijakan Work From Home , maka mampu memaksa dan mempercepat mereka untuk menguasai teknologi pembelajaran secara digital sebagai suatu kebutuhan bagi mereka. Tuntutan kebutuhan tersebut, membuat mereka dapat mengetahui media on-line yang dapat menunjang sebagai pengganti pembelajaran di kelas secara langsung, tanpa mengurangi kualitas materi pembelajaran dan goal pencapaian dalam pembelajaran. SEVIMA.COM – Setelah munculnya wabah Covid-19 di belahan bumi, sistem pendidikan pun mulai mencari suatu inovasi untuk proses kegiatan belajar mengajar.

Dari semua aspek yang menjadi tantangan saat ini, saya konsentrasi pada aspek pendidikan, yang esensial untuk didiskusikan. Aspek pendidikan menjadi konsentrasi penulis, karena telah berpuluh tahun bergelut di bidang ini dalam kapasitas sebagai peneliti, praktisi hingga perumus kebijakan. Pandemi Covid-19 bukanlah halangan untuk tetap kreatif dan berkarya. Justru sebaliknya, jadingan semangat untuk berinovasi menemukan cara baru untuk belajar dan maju. Dampak COVID-19 ini ke semua aspek, bukan hanya ke pebisnis UMKM. Karena ini sudah mulai masuk“new normal”, jadi perlu strategi baru juga.