Tak Hanya Ampuh Atasi Jerawat, Ini Eight Manfaat Menakjubkan Masker Spirulina Untuk Kecantikan

Supaya lebih aman, kamu bisa mengobati jerawat dengan rempah-rempah sebagai obat jerawat tradisional yang lebih alami dan aman. Tidak perlu biaya atau produk yang mahal, rempah-rempah yang ada di dapur pun ternyata dapat menyembuhkan peradangan penyebab jerawat. Kandungan anti peradangan dalam bahan-bahan alami sepertti rempah aman digunakan untuk membasmi bekas jerawat yang kadang sulit hilang.

Banyak orang mencari pengobatan alternatif alami untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Namun, meskipun ada banyak obat jerawat alami di luar sana, hanya sedikit yang terbukti secara ilmiah dapat membantu. Bawang putih, selain sebagai salah satu bahan pelengkap bumbu dapur.

Penumpukan kotoran di pori-pori wajah yang kemudian meradang bisa menyebabkan jerawat pasir. Maka tidak jarang jika jerawat pasir sering muncul di daerah jidat atau dahi. Hal ini dikarenakan jidat/dahi termasuk T zone, yaitu bagian wajah yang produksi minyak jauh lebih besar dibandingkan bagian lainnya.

Pembuatan masker ini dapat digunakan bersama dengan madu atau susu. Terlebih lagi, cuka sari apel dapat membantu menekan produksi minyak berlebih yang bisa menyebabkan jerawat. Selain itu, asam laktat telah terbukti dapat menghilangkan bekas jerawat. Cuka apel dilaporkan mengandung beberapa asam organik yang telah terbukti dapat membunuh bakteri Propionibacterium acnes penyebab jerawat. Hal itu pun telah mendorong banyak orang untuk mencari cara mengobati jerawat secara alami. Nah saat ini sudah ada banyak cara menghilangkan jerawat secara alami yang mudah untuk diikuti.

Untuk toner DIY, campurkan cuka sari apel dan air dalam jumlah yang sama. Mentimun memiliki kandungan anti-inflamasi yang berguna untuk meredakan bengkak. Selain itu, mentimun juga bisa menjadi obat jerawat dan membantu mengurangi kemerahan. Teh hijau mengandung flavonoid dan tanin, yang diketahui membantu melawan peradangan dan bakteri penyebab jerawat. Selanjutnya, obat jerawat tradisional yang keempat ialah teh hijau atau greentea.

Obat herbal untuk jerawat

“Selain sebagai minuman menyehatkan, teh juga bisa menjadi bahan baku alami untuk masker wajah. Anda bisa mencoba membuat masker wajah sendiri sebagai cara menghilangkan jerawat,” ujar dr. There. Yogurt mengandung banyak bakteri baik, asam laktat, dan asam alfa hidroksi. Cuka sari apel mengandung malic dan lactic acids yang dapat mengelupas kulit, mengurangi kemerahan, dan mengobati jerawat.

Untuk menyempurnakannya, gunakan juga masker spirulina untuk memberikan efek penenang karena racun telah terangkat. Manfaat lainnya dari masker spirulina adalah kemampuannya untuk mendetoksifikasi kulit. Proses ini bisa dilakukan karena masker spirulina mengandung antioksidan yang akan mengangkat racun-racun di bagian luar kulit. Jika kamu ingin membuang racun dalam tubuh, maka konsumsilah kapsul spirulina. Kulit wajah yang kemerahan akibat inflamasi tentu sangat mengganggu karena membuat kita tidak nyaman. Jika kamu memiliki masalah ini, coba atasi dengan masker spirulina.

Berbagai cara mengatasi jerawat bisa dilakukan, mulai dari cara alami hingga melakukan perawatan kulit ke dokter. Buah mentimun sudah lama dikenal sebagai bahan yang baik untuk merawat kulit tubuh karena memiliki kandungan vitamin A, B, dan C yang cukup banyak. Inilah dia 11 obat menghilangkan jerawat alami yang bisa kamu coba di rumah untuk membasmi jerawat membandel. Berbagai cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat di atas perlu dilakukan dengan berhati-hati. Konsumsi makanan mengandung zinc bisa menjadi pilihan cara menghilangkan jerawat dengan cepat. Mengonsumsi air putih yang cukup perlu dilakukan sebagai cara menghilangkan jerawat dengan cepat.

Setidaknya ada eight ramuan obat jerawat yang dapat dibuat dengan mudah, dilansir dari Reader’s Digest, Rabu (5/12). Es batu selain bisa dipakai menyegarkan minumanmu, juga bisa menghilangkan bekas jerawat nih, Bela. Cukup gunakan satu balok es batu dan kompres di bagian yang diperlukan, lakukanlah secara rutin setiap malam sebelum memulai skincare. Bawang putih mengandung senyawa organosulfur yang memiliki efek antibakteri dan antiinflamasi alami.