Sehat

Anggapan ini keliru karena kulit kering justru lebih mudah terlihat kusam, berisiko terinfeksi, dan terkena dampak masalah kulit lainnya. Agar kulit tetap sehat, kamu bisa memanfaatkan buah apel sebagai bahan alami untuk mengatasi kulit kering. Para ahli juga menyarankan kamu untuk banyak makan ikan sebagai cara mengatasi kulit kering secara alami. Sebelum mengatahui cara mengatasi kulit kering secara alami, kamu juga perlu menyimak kesalahan umum yang sering dilakukan saat merawat kulit kering.

Cara agar muka tidak kering

Cara mengatasi kulit kering secara alami dengan yoghurt dan telur adalah, ambil beberapa sendok yoghurt dan campurkan telur ke dalamnya. Oleskan campuran ini langsung ke kulit dan pijat perlahan sampai meresap sempurna. Lidah buaya merupakan salah satu bahan terbaik yang dapat digunakan sebagai kosmetik dan obat alternatif. Kandungan nutrisi yang terdapat pada lidah buaya dapat membantu melawan sengatan matahari dan kulit kering. Cara mengatasi kulit kering secara alami dengan lidah buaya adalah kamu dapat menggunakan krim yang terbuat dari gel lidah buaya dan minyak almond. Jika memiliki masalah kulit kering pada bagian yang berambut, kamu tidak perlu mencukur terlebih dahulu.

Moisturizer gel ini bisa digunakan untuk jenis kulit berminyak, tapi bisa juga digunakan untuk kulit regular. Karena tekstur pada gelnya tidak lengket, maka kulit akan selalu tampak lembab. Tunggu hingga 1-2 jam kemudian untuk menyerap kulit wajah dengan menggunakan tisu.

Tidak hanya itu, bagi Anda yang sering naik sepeda motor, menggunakan sarung tangan juga bisa jadi pilihan yang tepat sebagai cara merawat kulit kering. Pastikan juga untuk memakai sarung tangan sebelum melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan bahan kimia, seperti pupuk buatan atau zat kimia lainnya. Untuk mengatasi kulit wajah yang kering maka tak ada salahnya memperhatikan hal-hal dibawah ini, simak lebih lengkapnya. Mampu menutrisi wajah serta memberikan Hydrasi untuk kulit wajah.

Karena itu, jangan malas merawat kulitmu dan jaga agar selalu lembap dan lembut dengan rutin mengaplikasikan moisturizer hingga menggunakan masker untuk kulit kering. Ada berbagai faktor yang menyebabkan kulit wajah mengelupas, mulai dari yang bisa dihindari hingga yang tidak dapat dihindari. Kulit wajah mengelupas adalah proses normal yang merupakan respons tubuh untuk membuang lapisan kulit mati. Aplikasikan, lalu diamkan itu selama 10 menit di wajah sebelum dibilas dengan air dingin. Anda juga bisa melumat buah alpukatnya, lalu menggosokkannya ke seluruh kulit kering.

Produk ini bagus untuk masker juga karena mengandung ekstrak lime serta tea tree oil. Asam lemak merupakan jenis lemak sehat yang bisa bikin penyerapan vitamin lebih efektif. Dalam buah ini asam lemaknya bisa bikin kulit kenyal dan lembap.

Sebelum mengaplikasikan matte lipstick di bibir Kamu, cobalah untuk mengaplikasikan lip balm terlebih dahulu. Kalau bisa, gunakanlah lip balm sebelum Kamu mengaplikasikan produk apapun pada wajah. Lakukan setidaknya seminggu sekali untuk mendapatkan nutrisi yang cukup bagi kulit wajah.

Kamu juga bisa membuat eksfoliasi sendiri di rumah loh RoomMies. Caranya campurkan satu sendok makan kopi bubuk, satu sendok makan air dan minyak zaitun. Minyak zaitun berfungsi untuk melembabkan kulit, jadi kamu bisa melewatkan penggunaan pelembab setelah melakukan eksfoliasi. Bagi kamu yang dalam keseharian dituntut untuk memakai make-up, namun kulit wajah sedang dehidrasi. Gunakan Nameera Purifying Glow Perfecting Mist with UV Protect pada step terakhir untuk perawatan kulitmu.

Selain itu, sikat kering bisa meningkatkan sirkulasi darah dan mengelupas kulit. Selain paparan sinar matahari, banyak melakukan aktivitas di luar ruangan tentu membuat wajah menjadi kotor akibat debu dan polusi udara yang menempel pada kulit wajah. Belum lagi ditambah dengan sisa makeup yang kamu pakai setiap harinya. Hal ini jugalah yang kadang membuat kulit menjadi kering, kusam, bahkan memicu timbulnya jerawat. Selain antioksidan, skincare dengan kandungan berbahan dasar tanaman juga sangat baik untuk kulit wajah sensitif. Beberapa bahan tanaman yang dapat memberikan efek penenang pada kulit wajah antara lain teh hijau, chamomile, lidah buaya, minyak argan, dan lain-lain.