Resep Nasi Shirataki #siapramadan Oleh Devia Kurniati Setiawan

Bahkan kamu juga dapat menambahkan bahan makan lain ke dalam ubi jalar. Walau begitu tetap perhatikan tambahan bahan tersebut supaya kalori ubi jalar tidak begitu melonjak. KOMPAS.com – Walau sedang food plan kamu tetap disarankan untuk mengonsumsi karbohidrat.

Beras shirataki disebut mengandung 97 persen air, dan kadar kalori yang dimiliki hanya sekitar 20 kalori per porsi. Beras shirataki memiliki tekstur yang bening, kenyal dan rasa yang tawar. Nasi ini mengandung nol karbohidrat, nol kalori dan tidak mengandung lemak sama sekali. Jenis beras yang satu ini sering sekali dijadikan menu pengganti nasi untuk mereka yang sedang menjalankan program food plan.

Shirataki pengganti nasi

Dalam setengah cup atau 75 gram kubis terkandung masing-masing 31% dan 68% dari AKG atau angka kecukupan gizi. Memiliki kandungan karbohidrat dan kalori yang rendah serta bebas gluten. Dalam 112 gram shirataki hanya mengandung 10 kalori, three gram karbohidrat dan 3 gram serat saja. Sehingga, membuat shirataki sangat cocok untuk para pelaku food plan.

Sehingga beras shirataki mengandung karbohidrat rendah dan nol kalori. Shirataki adalah beras yang terbuat dari umbi-umbi atau sayuran yang tumbuh di hutan. Beras ini sangat rendah karbohidrat dan kalori sehingga sangat cocok untuk Anda yang sedang mengatur pola makan untuk diet. Bagi Anda yang alergi kedelai dan gluten, beras ini sangat direkomendasikan untuk Anda karena bebas dari kedelai dan bebas gluten. Dari fakta-fakta di atas, dapat diketahui bahwa beras shirataki memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan beras merah.

Dalam 100 gram, beras merah memiliki tujuh gram protein dan dua gram serat, karena lebih banyak serat nasi merah sehingga akan lebih membuat perut kenyang. Kubis cincang bisa menjadi alternatif lain yang sehat untuk mengganti nasi. Kubis mengandung kalori dan karbohidrat yang rendah dan merupakan sumber vitamin C dan K yang sangat baik.

Untuk memproses makanan ini menjadi nasi , kamu bisa siapkan edamame segar dan meals processor untuk menghancurkannya. Serat shirataki mengembang menjadi jelly ketika menyerap air, hal ini memicu seseorang untuk BAB secara alami dan lebih sehat. Shirataki mengandung glucomannan, berdasar penelitian, mengkonsumsi glucomannan dapat emberi efek perut kenyang dan penuh. Selain itu, serat ini dapat menekan hormon yang menstimulasi rasa lapar.

Membilas nasi shirataki sebelum dimasak dapat membantu mengurangi baunya yang unik. Nasi putih sering kali dikambinghitamkan kalau berat badan naik. Kandungan kalori yang cukup tinggi memang berpotensi membuat angka di timbangan terus bertambah terutama untuk orang-orang yang memiliki metabolisme lambat. Sementara itu, iles-iles merupakan umbi yang sering dikonsumsi warga jepang sebagai pengganti nasi ketika masa penjajahan. Rasanya pun tidak jauh berbeda dari nasi putih biasa, hanya saja teksturnya lebih transparan.