Portal Berita Pemerintah Kota Yogyakarta

Tetapi, Pemkot Tangerang memastikan akan mengikuti aturan yang berlaku, termasuk mengenai halal-haram dosis vaksin Astrazeneca untuk masyarakat. “Kita ikuti aturan yang disampaikan pemerintah dan ulama,” ujarnya. Saya sangat mendukung program Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 ini supaya di dunia pendidikan tidak berlarut-larut lagi melakukan proses pengajaran virtual Daftar Togel Online,” tutur Kenoki.

Usai disuntik vaksin, Kanang Ulhadi guru SD Islam Hidayaturrahman Kali Nilam mengaku, tidak merasakan efek apapun setelah menerima vaksin. Dirinya pun mengajak rekan-rekannya untuk ikut mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ketapang. Meski telah mendapat suntikan vaksin Covid-19, para guru tetap diminta menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus corona. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang drg. Basaria Rajagukguk menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi bagi petugas pelayanan publik kali ini diprioritaskan untuk guru.

SEMARANG ( Sigijateng.id ) – Persatuan Guru Republik Indonesia Kota Semarang meminta agar guru yang berusia lansia atau memiliki komorbid, perlu mendapat perlindungan dari virus corona. “Secara keseluruhan di Lampung baru 54%, namun untuk Bandarlampung sudah mencapai eighty three,64%. Jadi dari whole 3783 guru yang sudah menerima vaksin, ada 740 guru yang belum mendapatkan vaksin,” jelas Tommy. Bagi para santri, kata Nandang, ini merupakan vaksinasi perdana digelar di Kota Pekanbaru. Selain itu, Polresta Pekanbaru juga berkeliling dari rumah ke rumah warga khususnya lanjut usia untuk melakukan vaksinasi.

Firdaus pun memberi perintah agar menarik dulu dosis vaksin yang tersisa di rumah sakit. “Selain itu kata Mattheus, potensi knowledge distribusi dan penggunaan vaksin Covid-19 sengaja dikaburkan mengingat pada saat ini telah dilaksanakan program vaksinasi gotong royong yang berbayar. “Tolong jaga, jangan sampai kejadian di Kudus menular ke daerah lain.

Selain itu, guru-guru lembaga sekolah di bawah Pemprov Jatim seperti SLB, SMA, dan SMK swasta maupun negeri. Untuk vaksinasi Covid-19 guru, Fatwir telah mengeluarkan instruksi sejak awal April 2021, kepada semua guru dan kepala sekolah diwajibkan untuk melakukan vaksin Covid-19. “Jadi saya setuju kalau semua komponen termasuk mulai dari pinggiran itu dan dari bawah datanya itu yang memperoleh vaksin. Jangan sampai mereka jadi paling yang di ekor dalam proses vaksinasi para guru,” tutupnya. Padahal, Unifah menganggap guru-guru di daerah juga memiliki potensi dan ancaman tertular COVID-19 yang sama dengan hiri di perkotaan.

Seperti yang dikutip dari akun Instagram resmi Kemendikbud, disebutkan Kemendikbud dan Kemenag telah menyiapkan data pendidik dan tenaga kependidikan yang dijadikan foundation pemberian vaksinasi. Lebih lanjut beliau juga menjelaskan kepada semua sekolah baik negeri maupun swasta untuk mengikuti aturan yang nantinya dibuat oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai tentang pembelajaran tata muka tersebut. Mereka menyimpan dosis vaksin untuk sementara di Instalasi Farmasi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Menurutnya, evaluasi ini dilakukan karena dosis vaksin yang ada punya batas waktu pemanfaatan. Mereka juga harus menghitung jumlah pasokan vaksin yang tersisa di rumah sakit. Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyebut sudah memberi perintah ke Dinkes kota agar melakukan evaluasi terhadap pemberian vaksin di rumah sakit.

Sayangnya, banyak guru honorer yang tidak bisa mendapatkan vaksinasi, karena tidak terdaftar dalam sistem Dapodik tersebut. Dia mengakui, saat ini pihaknya masih terus berkomunikasi dengan Dinkes Kota Tangerang, untuk memberikan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan pendidik. Agar goal pembelajaran tatap muka di bulan Juli mendatang bisa terlaksana. Aidy mengatakan, guru masuk sebagai salah satu prioritas untuk menerima vaksin di tahap kedua ini.

Vaksin bagi guru swasta

Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, Mohammad Imron mengatakan vaksinasi dengan sasaran guru dilaksanakan mulai 1-4 Maret 2021 untuk Guru SMA. Sedangkan guru PAUD sampai SMP dilangsungkan sejak tanggal three hingga 9 Maret 2021. Ede mengimbau semua PTK yang akan menerima vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini untuk tetap dalam kondisi fit dan menjaga kesehatan, mengetahui kondisi kesehatan secara umum sehingga diketahui bila ada komorbid. KABARMALANG.COM – Operasi yustisi Kota Malang terus mengingatkan warga agar tertib protokol kesehatan yang benar. Pendataan bagi guru yang ingin melakukan vaksinasi COVID-19 harus di bawah Dinas Pendidikan kota atau provinsi. Zulinto mengkhawatirkan pencatatan ganda sehingga membuat komunikasi yang salah. Para korban sodomi guru ngaji tersebut adalah anak yatim piatu yang dipungut untuk belajar mengaji menjadi penghapal Alquran di rumah hafiz.

Ini bagus untuk menekan angka penularan Covid-19 supaya pendidikan dan perekonomian kembali berjalan normal,” katanya. ‘’Untuk guru yang bertugas di sekolah negeri, jumlahnya sekitar ribu orang,’’ ujar Kepala Dinkes Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo. Magetan (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan Magetan memprioritaskan guru dan tenaga pendidikan, untuk mendapat vaksin Covid-19, sebagai bagian dari persiapan penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka . “Saya mengajak masyarakat luas terutama pendidik dan tenaga kependidikan mari kita dukung program Pemerintah ini. Saya tadi diobservasi setengah jam supaya kalau ada reaksi bisa langsung ditangani, namun sampai sekarang ini saya aman-aman saja,” tandas Kenoki.