Perangi Jerawat Yang Muncul Saat Menstruasi Lewat Cara Ini!

Namun apabila kamu mengalami nyeri haid yang berlebihan, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter ya, Girls. Jenis hormon tersebut berpengaruh pada produksi sebum atau minyak alami kulit yang dapat menimbulkan jerawat. Hormon-hormon tersebut kemudian menyebabkan jerawat dengan meningkatkan peradangan kulit, produksi minyak di pori-pori, dan produksi bakteri yang dikenal sebagai propionibacterium acnes. Untuk mengatasi jerawat yang membandel, Anda bisa menggunakan obat jerawat.

Selain dengan meresepkan obat, dokter kulit juga dapat mengatasi jerawat saat haid dengan perawatan lain seperti injeksi kortison, operasi, terapi laser, atau chemical peel . Ketika kadar kortisol meningkat, hal itu mengganggu kadar hormon yang mengatur keseimbangan sebum dan mengakibatkan pori-pori tersumbat dan munculnya jerawat. Terkadang, sebum tidak dapat keluar dari folikel karena pori-pori tersumbat. Sumbatan ini terbentuk dari campuran sebum, sel kulit mati, dan rambut.

Kulit wajah kotor terkena debu, polusi dan tidak dibersihkan sempurna akan ‘berkolaborasi’ dengan kelenjar minyak wajah yang akan mendesak kotoran tertinggal dan mendesaknya ke dalam kulit. Julia mengungkapkan ketika menstruasi, kelenjar minyak di tubuh akan aktif. Beberapa jenis makanan cepat saji seperti piza bisa menyebabkan menstruasi bertambah buruk. Mengonsumsi makanan yang tidak jelas bahan-bahannya bukanlah ide yang baik.

Selain itu, menurut Delima, masturbasi juga kegiatan yang menguras tenaganya. “Jujur, sering berandai-andai kalau tidak bisa dapat pasangan yang memuaskan dan memenuhi nafsu,” ungkap Delima dengan raut wajah kebingungan. Dilihat dari sinopsisnya, Film Korea The Treacherous bercerita tentang pangeran yang di dibutakan oleh kegilaan dan membunuh semua orang yang dituduh menyebabkan kematian ibunya.

Apakah menstruasi memicu jerawat

Hal ini bergantung pada banyak faktor; usia, gender, seberapa parah jerawat dan berapa lama Anda mengalaminya. Untuk jerawat ringan sampai sedang, banyak dokter kulit akan mulai dengan kombinasi krim atau gel topikal yang mengandung retinoid atau benzoil peroksida bersama dengan antibiotik topikal. Untuk jerawat yang lebih inflamasi, antibiotik oral dapat ditambahkan. Untuk kasus jerawat yang lebih signifikan, wanita dapat ditempatkan di pil KB atau pada obat spironolactone, pil air yang juga memblokir hormon pria. Kasus jerawat yang parah dapat diobati dengan obat isotretinoin, yang sangat efektif.