Penyebab Utama Jerawat Bisa Diketahui Dari Letaknya Di Wajah Loh!

Hal ini berpotensi menjadi tempat kotoran seperti minyak, dan bakteri yang bersarang di space ini. Klik di sini untuk mengetahui 5 cara praktis merawat kulit berjerawat. Garnier Men AcnoFight Anti-Acne Scrub in Foam mengandung herba restore dan purifying salycilic acid untuk membantu mengatasi masalah jerawat. Garnier Men AcnoFight memiliki krim serum, facial foam, obat jerawat, hingga masker yang bisa kamu gunakan untuk atasi jerawat. Selain itu, pisau cukur yang tidak bersih juga bisa membuat kotoran masuk ke kulit dan memicu iritasi.

Muka jerawatan

Nah, untuk mengurangi risiko kulit wajah kering dan mengelupas, sebaiknya selalu oleskan pelembap dengan kandungan ringan setiap dua kali sehari. Jika kulit wajah berminyak dan berjerawat parah, kamu bisa gunakan Garnier Men AcnoFight Anti-Acne Scrub in Foam untuk membersihkan wajah. Jika terkena bakteri, pori-pori bakal meradang dan bisa menjadi penyebab munculnya jerawat di wajah kamu. Anda bisa memperhatikan produk perawatan atau skincare yang Anda gunakan.

Namun, disarankan untuk membatasi konsumsi makanan manis dan olahan, seperti biskuit, keik, roti putih dan pasta, serta keripik kentang. Makanan dari produk susu juga sebaiknya dibatasi, karena diduga juga berpengaruh terhadap munculnya jerawat. Maka, Anda dapat menghapus make-up dan mengangkat minyak berlebih dari kulit wajah, sebelum dan sesudah berolahraga. Tunggu hingga 1-2 jam kemudian untuk menyerap kulit wajah dengan menggunakan tisu. Jika ada bercak minyak pada tisu, artinya kulit Anda memang berminyak.

Pastikan Anda sudah membersihkan wajah dari penggunaan make up sebelum tidur di malam hari. Oleh karena itu, hindari memencet jerawat untuk menghindari area wajah semakin meradang atau terinfeksi. Tak hanya melindungi kulit dari paparan sinar matahari, penggunaan tabir surya juga berfungsi untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini serta kerusakan kulit. Sebab, penggunaan obat jerawat dapat membuat kulit kering sehingga kelembapan kulit dapat berkurang.

Munculnya jerawat di wajah sering kali dianggap mengganggu penampilan. Selain karena hormonal, jerawat juga dapat dipicu oleh hal-hal lain yang secara tak sadar justru merupakan kebiasaan yang sering dilakukan. Berikut 5 penyebab jerawat sering muncul di wajah yang perlu kamu perhatikan. Saat mencuci wajah, perhatikan juga suhu air yang digunakan untuk membilas.