Penyebab Dan Solusi Jerawat Akibat Pakai Masker Menurut Dokter

Berhubung saat ini menggunakan masker tidak bisa ditinggalkan, alhasil kulit menjadi semakin meradang dan mudah tumbuh jerawat. Charcoal dikenal akan manfaatnya sebagai deep cleanser dengan menyerap kotoran, minyak, debu, dan partikel mikro lainnya yang merugikan kulit. Selain mencampurkannya dengan minyak pelarut, tea tree oil juga bisa dicampurkan sebanyak 1-2 tetes ke calcium bentonite clay mask. Calcium bentonite clay adalah jenis tanah liat penyerap yang biasanya terbentuk dari abu vulkanik yang menua.

Karena itu mentimun bisa digunakan untuk membasmi jerawat membandel. Cara yang pertama, iris tipis-tipis mentimun lalu letakkan pada wajah. Sedangkan cara yang kedua, blender 1 buah mentimun sampai menjadi jus. Cara mengatasi jerawat akibat penggunaan masker dilakukan dengan memperhatikan penggunaan masker dan kebersihan wajah. Anda bisa mencampurkan gel lidah buaya dengan bahan alami lain, seperti kunyit dan teh hijau. Campuran ini bisa dicoba untuk mengendalikan minyak dan kulit yang sensitif.

Masker alami untuk menghilangkan jerawat di atas bisa dicoba di rumah, dengan beberapa langkah mudah. Apabila jerawat di wajah dirasa parah dan tak kunjung hilang, Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk menemui dokter. Masker ini mampu memberikan sensasi dingin pada wajah dan membantu menenangkan serta melembutkan kulit wajah yang kasar karena bekas jerawat. Witch hazel merupakan bahan lain yang memiliki popularitas untuk mengatasi masalah kulit.

Masker untuk jerawat

Gunakan bubuk kunyit dengan madu atau susu, lalu aplikasikan pada wajahmu. Produk bernama Facial Mask Lemon dari Oval ini mudah dipakai. Produk juga dibekali dengan kandungan vitamin E yang baik untuk kulit. Buah tomat dan juga buah alpukat juga bisa jadi masker andalan.

Tidak hanya untuk dikonsumsi, oatmeal ternyata bisa diolah menjadi masker penghilang jerawat. Namun, perlu diingat bahwa oatmeal yang dimaksud adalah oatmeal murni tanpa gula dan tambahan apa pun. Umumnya, masker bentonite clay tersedia di pasaran dengan berbagai merek dan bentuk.

Acnes merupakan model yang memang khusus ditujukan untuk perawatan kulit berjerawat. Salah satu produk dari Acnes yang dikenal ampuh banget untuk mengusir jerawat adalah varian Acnes Oil Control Mask. Masker ini mempunyai kandungan yang bisa menenangkan jerawat sekaligus mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Warnya putih dan memiliki bau wangi yang sangat nyaman ketika digunakan. Untuk kulit yang berminyak, masker ini juga mampu membersihkan kotoran yang menumpuk dan membuat wajah bebas dari minyak penyebab jerawat. Harganyapun masih ramah di kantong, yakni berkisar antara Rp 70 ribu hingga Rp 80 ribu saja. Lush Mask of Magnaminty merupakan salah satu varian clay masks dari Lush yang berfungsi untuk membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori. Produk ini mengandung Bentonite dan Kaolin Clay yang berfungsi menyerap racun dan minyak berlebih pada wajah.

Clay mask adalah jenis masker paling populer untuk Anda yang memiliki kulit jerawat. Dimana Clay masks mengandung mineral yang berasal dari letusan gunung merapi. Sehingga clay mask mampu membantu Anda mengeringkan jerawat serta mengontrol minyak berlebih pada wajah. Tidak hanya itu saja, masker ini juga berfungsi untuk membersihkan pori-pori secara menyeluruh. Cara mengatasi jerawat akibat penggunaan masker selanjutnya adalah segera membersihkan wajah. Setelah seharian beraktivitas di luar rumah menggunakan masker, bersihkan wajah dengan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit.