Menu Food Regimen Keto Untuk Pemula Yang Murah Dan Sederhana

Saat ini selain menurunkan berat badan, food regimen ini juga banyak diadopsi mereka yang ingin hidup lebih sehat dan menurunkan resiko berbagai penyakit, termasuk diabetes. Jadi, walau melakukan food regimen karbo, jangan hilangkan karbohidrat dari menu harian Sobat! Lagi pula, sumber karbohidrat bukan hanya nasi saja, banyak makanan lain yang juga mengandung karbohidrat, seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan. Tapi, selama ini, banyak pelaku food regimen karbo yang salah paham. Mereka menghindari makan karbohidrat agar berat badan cepat turun.

Hal tersebut disampaikan ahli gizi dan olahraga, Jansen Ongko, M.Sc., RD, fase induksi bertujuan agar tubuh dapat beradaptasi dengan asupan lemak sebagai sumber energi. Oleh karena itu, asupan karbohidrat perlu dikurangi hingga hanya 10 gram per hari. Ingat dengan ancaman dari Ibu Susi Pudjiastuti yang akan “menenggelamkan” kalian yang tidak suka mengonsumsi ikan?

Diet ketofastosis di beberapa sumber dianggap bisa dijalani oleh penderita diabetes. Namun fakta yang dibuktikan lewat studi bahwa food plan ketogenik bisa meningkatkan sensitivitas insulin. Merujuk pada standar food plan keto maka takaran yang tepat adalah konsumsi karbohidrat hanya sebesar 5% saja, sementara untuk konsumsi lemak mencapai 75%, dan untuk protein sendiri sebanyak 20%.

Maka dari itu, sebelum menjalankan sebaiknya konsultasikan dengan dokter. Diet keto mengutamakan menu yang minim karbo namun tinggi protein dan lemak. Para pelaku food regimen keto biasanya membatasi asupan karbohidratnya sekitar gram saja per hari. Jika penganut food plan keto ingin berpuasa, tentu ini memungkinkan.

Resep diet keto

Menurut laporan, berat badan orang yang menjalani diet keto bisa turun hingga 10 kg setelah 2.5 siklus diet keto. Produk karobohidrat pengganti nasi yang terbuat dari tumbuhan konyaku, atau yang lebih dikenal sebagai shirataki, merupakan tambahan yang fantastis untuk food plan keto. Makanan yang akhir-akhir ini sangat digemari ini mengandung kurang dari 1 gram karbohidrat dan hanya mengandung 5 kalori per porsi, karena kandungan utamanya adalah air. Serat kental shirataki yang membentuk gel memperlambat pergerakan makanan yang sedang dicerna di saluran pencernaan. Hal ini dapat membantu mengurangi rasa lapar dan naiknya tingkat gula darah dalam tubuh. Selain minyak kelapa, minyak zaitun dan buah zaitun juga baik dikonsumsi saat menjalani diet keto.