Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Anda dapat menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam bekas jerawat dengan cara mengoleskan gel lidah buaya pada kulit yang bermasalah. Cara menghilangkan bekas jerawat hitam ini menggunakan bahan alami, seperti alpukat, kentang, tomat, minyak zaitun, dan masih banyak lagi. Bahan ini mampu menghambat pembentukan melanin dan peradangan. Liputan6.com, Jakarta Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami menjadi pilihan yang tepat untuk para wanita yang memiliki kulit sensitif terhadap bahan kimia. Selain mudah didapat, perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami juga cenderung lebih murah dan minim efek samping.

Ini juga mampu melawan infeksi yang bisa menyebabkan jerawat muncul. Madu digunakan untuk berbagai rangkaian pengobatan, termasuk luka bakar, herpes dan penyakit kulit. Makanya, selalu gunakan sunscreen ketika menggunakan produk yang mengandung retinoid. Tujuannya untuk merangsang produksi kolagen, meningkatkan tekstur kulit, dan mencegah pori-pori terlihat besar.

Sel kulit mati yang tidak segera digantikan dengan sel kulit baru akan membuat wajah jadi kurang sedap dipandang. Nah, salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan masker spirulina. Masker spirulina memiliki kandungan antioksidan, vitamin E, tirosin dan selenium yang dipercaya bisa mencegah penuaan dini. Pasalnya berbagai zat berbagai kandungan ini bekerja aktif untuk memperbaiki tanda-tanda penuaan, seperti keriput, noda hitam, kerutan halus dan sebagainya.

Salah satu alasan mengapa madu adalah masker wajah terbaik untuk jerawat adalah mudah didapatkan dan sederhana. Masker madu juga bagus untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Madu mengandung nutrisi yang menjaga bakteri baik pada kulit untuk membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat. Untuk menggunakannya, campur 3 sendok makan madu dengan satu sendok kayu manis. Banyak orang mendadak hilang rasa percaya dirinya karena masalah jerawat di wajah. Sebenarnya ada banyak cara untuk menangkal jerawat dan menghilangkan bekasnya, mulai dari menggunakan obat-obatan sampai dengan bahan alami.

Cara menghilangkan bekas jerawat

Produk skincare dengan bahan alami biasanya akan jauh lebih nyaman , aman dari rasa iritasi, mengurangi kulit terpapar racun/kimia, dan tentunya ramah lingkungan. Vitamin C serta flavonoid yang ada pada jeruk nipis mengandung beberapa zat yang berkhasiat untuk kulit yang bersih seperti antioksidan dan antibiotik. Yuk intip cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis di bawah ini. Pada air perasan lemon terdapat kandungan asam alfa-hidroksi alami yang mampu untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Juga berfungsi untuk mempercepat penyembuhan dan revitalisasi kulit. Berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat menggunakan lemon.