Cara Konsisten Olahraga Untuk Turunkan Berat Badan

Dalam studinya, Harvard Health mengestimasikan seseorang dengan bobot 70 kg bisa membakar 260 kalori per 30 menit saat menggunakan sepeda statis dengan kecepatan sedang. Jika jogging atau lari ruangan terasa terlalu berat, coba untuk melakukannya di atas permukaan yang lebih lembut, seperti rumput. Sementara itu, seseorang dengan bobot sama bisa membakar 372 kalori dalam 30 menit, ketika berlari dengan kecepatan 9,7 km/jam. Harvard Health mengestimasikan seseorang dengan bobot 70 kg akan membakar 298 kalori per 30 menit, dengan kecepatan jogging eight km/jam. Namun, menurut penjelasan dari anak kedua dari empat bersaudara ini, program gizi sehat dan seimbang yang diikutinya membuat perubahan drastis pada tubuhnya dalam waktu setahun.

Banyak yang belum tahu bahwa yoga sebetulnya efektif untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Namun ternyata banyak studi yang telah menemukan bahwa 30 menit yoga mampu membakar 149 kalori. Olahraga dengan intensitas yang satu ini tak hanya bisa membantu menurunkan berat badan, namun juga bisa membentuk otot perut. Jika kamu tidak memiliki sepeda, kamu juga bisa lho menggunakan sepeda statis yang ada di gym yang hasilnya sama bagusnya.

Olahraga bisa menurunkan berat badan

Untuk Anda yang senang bersantai dan menikmati udara pagi yang sejuk, olahraga bersepeda bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Bersepeda akan membuat tubuh bergerak dan aktif, sehingga bisa membakar banyak kalori. Lakukan olahraga ini dengan teratur, setidaknya kali dalam seminggu, agar berat badan best bisa segera didapatkan. Lompat tali atau yang biasa dikenal dengan nama skipping ternyata bukan hanya permainan anak sekolah saja. Jika dilakukan dengan rutin dan dikombinasikan dengan pola makan yang sehat, lompat tali bisa membuat lemak terbakar dan berat badan turun.

Berikut 4 jenis olahraga dan latihan yang tidak dapat membantu menghilangkan lemak dan menurunkan berat badan, dilansir Times of India. Agar seseorang kehilangan sekitar sekitar half kilogram per minggu, mereka perlu membakar 3000 kalori, yang membutuhkan banyak latihan. Sesuai penelitian, untuk membakar kalori sebanyak ini, seseorang perlu berolahraga sekitar 300 menit setiap minggu atau satu jam setiap hari selama seminggu. Pilates adalah olahraga yang cocok untuk pemula yang ingin menurunkan berat badan dalam hitungan minggu. Bahkan saat pertama kali mengikutinya, penelitian telah membuktikan bisa membakar hingga 168 kalori setiap 30 menit.

Tapi hal ini juga diseimbangi dengan olahraga dan pola makan yang teratur untuk mendapatkan pola diet yang maksimal. Berikut ini dilansir dari times of india, 5 sayuran ini dapat membantu menurunkan berat badan. Olahraga jenis ini membawa manfaat beragam mulai dari membakar kalori, hingga membangun stamina tubuh.

Yoga akan melatih serta menyelaraskan tubuh dan pikiran supaya lebih rileks. Hingga tubuh mengeluarkan hormon yang bisa membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh secara efektif. Mulailah berlatih yoga selama menit setiap hari agar tubuh dapat melakukan sistem metabolisme dengan maksimal. Sudah berbulan-bulan di rumah saja karena pandemi COVID-19, ayo tunjuk tangan yang berat badannya naik drastis?

Selain itu, mentimun juga rendah kalori, mengandung banyak air dan serat larut, yang menjadikannya ideal untuk meningkatkan hidrasi dan membantu penurunan berat badan. Berikut beberapa manfaat lain dari mentimun, dilansir Healthline, Jumat 11 Juni 2021. Setengah cangkir lobak mengandung 1g serat, yang membantu menurunkan berat badan. Lobak merah membantu dalam menyembuhkan penyakit kuning dan mengurangi risiko diabetes juga. Para ahli merekomendasikan one hundred fifty menit olahraga sedang dalam seminggu atau seventy five olahrga berat untuk menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker.

Bersepeda dengan kecepatan sedang selama 30 menit akan membakar 260 kalori. Bahkan, tak hanya untuk menurunkan berat badan saja, olahraga ini efektif mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, dan diabetes. Sayangnya, tak sedikit orang yang kesulitan menurunkan berat badan karena malas berolahraga. Selain memperhatikan setiap makanan yang dikonsumsi, olahraga juga dibutuhkan untuk mempercepat penurunan berat badan. Setiap orang boleh memilih olahraga apa pun yang ingin mereka lakukan – lari, angkat beban, atau sekadar jalan kaki.