Axa Mandiri Ajak Masyarakat Terapkan Gaya Hidup Sehat

Agar ini tercapai, seseorang bisa melakukan 30 menit aktivitas fisik lima kali dalam seminggu. Dia menganjurkan pemeriksaan kesehatan dasar melingkupi pemeriksaan kadar gula darah, kolestrol dan ini dilakukan setahun sekali. Untuk perempuan biasanya ada pilihan tambahan yakni pemeriksaan payudara dan pap smear. Paparan sinar matahari bisa meningkatkan risiko kanker dan gangguan kulit lainnya. Maka dari itu, kapanpun keluar rumah, selalu oleskan sunscreen dengan minimal SPF 30, dan gunakan alat pelindung lain seperti pakaian lengan panjang, payung, topi, kacamata hitam, dll. Tetap kenakan semua itu bahkan ketika langit tampak mendung sekalipun.

Terapkan gaya hidup sehat

Yoga bukan hanya akan membuat otot tubuh yang tadinya menegang menjadi lebih rileks. Hal ini dikarenakan yoga bukan hanya sebatas gerakan aerobik, tetapi seperti berlari atau bersepeda yang mampu membuat kinerja paru lebih lancar dan jantung lebih maksimal. Saat melakukan yoga otot-otot dalam tubuh terangsang baik untuk kontraksi maupun relaksasi secara seimbang.

Maka tidak heran jika aktivitas tersebut membakar 119 kalori dalam waktu 45 menit. Gerakan yang beragam akan semakin menguatkan otot, tulang dan bisa membuat badan sehat. Meluangkan waktu untuk menyendiri dan bermeditasi, adalah aktivitas yang tepat agar pikiran menjadi lebih tenang. Selain menjernihkan pikiran, meditasi bisa juga membakar kalori, sehingga membuat tubuh lebih sehat.

Oleh karena itu, setelah usai bulan puasa kualitas jam tidur perlu dipertahankan. Aktivitas fisik yang rutin dilakukan sangat penting untuk pertumbuhan yang sehat. Setidaknya biasakan si Kecil untuk bergerak aktif selama 60 menit setiap hari. Ibu sebaiknya menjadi contoh yang baik untuk si Kecil dengan ikut membiasakan aktivitas fisik sehari-hari. Untuk mengimplementasi pola hidup sehat, Anda bisa sesuaikan dengan minat yang dimiliki sehingga menjalaninya terasa lebih menyenangkan. Berikut ini 5 contoh pola hidup sehat yang bisa Anda terapkan sehari-hari.

Mengkonsumsi gula dan garam berlebihan dapat mengganggu kesehatan, meski demikian tetap diperlukan konsumsi gula dan garam dalam kadar yang tepat. Dapatkan berbagai manfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuhmu dengan mengikuti berbagai kelas yoga di Real Yoga Indonesia. Dengan instruktur yang berpengalaman dijamin kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Dengan memulai pola makan yang bergizi dan teratur, tubuh akan jadi lebih sehat karena nutrisi terjaga dapat meningkatkan imun serta metabolisme. Hal pertama yang bisa kita lakukan yaitu, dengan mengkonsumsi makan-makanan bergizi. Makan makanan bergizi tidak harus mahal, yang penting kebutuhan vitamin, serat, protein dan zat-zat lain yang dibutuhkan bagi tubuh terpenuhi. Lebih lanjut Mirza mengatakan selain terjadi perubahan pola makan, saat berpuasa juga menyebabkan perubahan pada pola tidur. Jam tidur di bulan puasa berkurang karena banyak dilakukan aktivitas keagamaan.

Selain dituntut untuk menjaga kesehatan, selama masa pandemi maka kamu juga perlu memiliki pola pikir yang positif. Menjalani gaya hidup sehat bukan hanya sekadar mencegah penyakit, lho, tetapi juga menjaga kesehatan fisik, mental, dan sosial. Terlebih lagi, selain memberikan manfaat untuk diri sendiri, gaya hidup sehat yang kita terapkan bisa menular ke orang-orang di sekitar kita, terutama anak-anak kita. Selain memperhatikan pola makan dan waktu tidur, maka melakukan berbagai kegiatan olahraga pun menjadi salah satu cara memulai gaya hidup sehat. Buat kamu yang pemula, mungkin berolahraga cukup berat untuk dilakukan, maka itu mulailah dengan mencoba berolahraga seminggu sekali.

Tak hanya menjaga pola hidup sehat, kamu juga perlu untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama ketika sedang berada di luar ruangan atau berkegiatan di luar rumah. Ketika kamu menerapkan pola makan hidup sehat, maka akan banyak manfaat yang bisa didapatkan. Dengan memiliki gaya hidup yang sehat dan kamu menerapkannya secara konsisten, maka tubuh pun akan terlindungi dari berbagai macam penyakit yang menyerang. Menerapkan gaya hidup sehat perlu disesuaikan dengan usia, jenis kelamin, tingkat aktivitas fisik, kondisi kesehatan, bahkan kebiasaan makanmu.

Rutinlah mengonsumsi setidaknya 5 porsi buah dan sayur setiap harinya. Makanan yang rendah kalori namun tinggi nutrisi ini dapat membantu Anda mencapai berat badan yang best dan mempertahankannya. Anda bebas melakukan berbagai jenis olahraga yang memang Anda sukai demi membiasakan pola hidup sehat.