7 Makanan Pengganti Nasi Untuk Food Regimen

Delapan puluh lima gram nasi shirataki mengandung kalori di bawah 5. Untuk menjalankan diet rendah karbohidrat, ada beberapa makanan yang bisa dipilih untuk menggantikan nasi. Kandungan serat di dalam ubi jalar dapat menyehatkan jantung serta membantu menurunkan risiko diabetes. Jika menderita diabetes, konsumsi ubi jalar dapat membantu mencegah lonjakan gula secara drastis. Meski tanaman konjac tumbuh luas di Asia, tapi akar konjac yang diolah dalam bentuk beras atau nasi hanya populer di Jepang.

Meski memiliki rasa yang manis, ubi jalar ternyata memiliki kandungan gula yang lebih rendah dibanding nasi putih dan kentang. Selain rendah karbohidrat, nasi shirataki juga dikatakan bebas gluten sehingga sangat membantu ketika tubuh Anda memiliki riwayat alergi. Bentuk fisiknya pun tidak begitu beda dengan nasi putih pada umumnya.

Makanan ini mengandung glukomanan yaitu serat unik yang ditemukan di akar konjak. Nasi Shirataki juga baik untuk melindungi lapisan usus walaupun masih dilakukan penelitian mengenai hal ini. Beras merah memiliki warna yang unik karena kandungan antosianinnya yaitu senyawa yang berfungsi melindungi sel dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Selain itu quinoa juga merupakan sumber mineral very important magnesium dan tembaga yang baik sehingga memainkan peran penting dalam metabolisme energi dan kesehatan tulang. Ingin memiliki gaya hidup yang lebih sehat tetapi belum dapat meninggalkan nasi? Ada begitu banyak manfaat yang terkandung dalam satu porsi nasi merah. Tak dapat dipungkiri, orang Indonesia sangat akrab dengan nasi putih. Namun untuk food regimen yang lebih sehat, Anda dapat mengganti nasi putih dengan beberapa alternatif makanan lain.

Selain itu, sebuah studi yang dilakukan oleh Lund University Swedia menyatakan bahwa mengonsumsi jelai dapat mengurangi nafsu makan yang berlebih. Kubis memiliki rasa yang menyegarkan, karena mengandung banyak mineral dan vitamin. Di antaranya seperti vitamin A, C, kalium, kalsium, fosfor, natrium, dan besi.

Shirataki pengganti nasi

Berdasarkan penelitian ahli gizi di Universitas Texas, brokoli kaya akan serat, potasium, protein, vitamin C, B6, dan A. Kalau dimasak dengan cara ini dijamin nasi shirataki hasilnya enak tanpa mengurangi gizinya. Selain nasi merah, salah satu pengganti nasi lainnya adalah singkong. Mudah ditemukan di Indonesia, umbi berwarna putih ini memiliki rasa yang lebih gurih alami. Untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan langsing, Anda bisa mengolah singkong dengan cara direbus ataupun dikukus. Sebagian besar orang Indonesia menjadikan nasi putih sebagai makanan pokoknya.

Nasi putih pun dihindari karena bisa membuat tubuh menumpuk gula dan lemak. Nasi shirataki terbuat dari iles-iles atau jenis umbian yang tumbuh di hutan. Konon umbian ini biasanya dikonsumsi oleh penjajah Jepang atau masa perang sebagai pengganti nasi. Di Jepang, makanan konjak telah dikonsumsi selama lebih dari 1.500 tahun. Dikutip dari konjacfoods.com, konjac telah tumbuh dan digunakan di Jepang dan Cina sebagai bagian penting dari food regimen sehat tradisional. Diyakini makanan berbasis konjak membantu mengeluarkan unsur-unsur beracun dari tubuh.

Gerakan ini akan menstimulasi otot pada usus untuk membersihkan saluran cerna. Sisa makanan dan racun akhirnya akan keluar dari tubuh melalui feses. Kamu juga bisa menambahkannya nasi brokoli pada sup untuk menambah jumlah seratnya. Kacang edamame sudah bisa ditemukan di toserba atau grocery store. Jumlah karbohidrat yang terkandung di dalamnya menjadi sangat rendah setelah menjadi pasta. Untuk memproses makanan ini menjadi nasi, kamu bisa siapkan edamame segar dan food processor untuk menghancurkannya.