4 Makanan Pengganti Nasi Ini Bisa Menurunkan Berat Badan

Karena tinggi kandungan vitamin C dan A dari kandungan beta-karotennya, ubi manis kamote dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Rasanya netral, membuat beras shirataki dimakan dengan berbagai lauk layaknya beras biasa. Shirataki sendiri bentuk awalnya bukanlah beras, tetapi dari umbi-umbian.

Kubis cincang adalah alternatif lain yang sangat baik untuk nasi. Kubis rendah kalori dan karbohidrat dengan rasa ringan yang melengkapi banyak gaya masakan. Kubis kaya akan sumber vitamin C dan K yang sangat baik, dengan porsi half cangkir masing-masing menyediakan 31% dan 68% dari sumber harian. Buat kamu yang sedang melakukan diet dan ingin menghindari nasi sebagai makanan utama, kini ada alternatif pilihan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks.

Kemudian masak dengan sedikit minyak dengan api sedang sampai empuk. Kita telah mengetahui bahwa kentang salah satu tumbuhan yang cocok dimakan sebagai pengganti nasi. Kandungan nutrisi kentang bisa berbeda-beda tergantung varietas dan cara pembuatannya. Ada baiknya memakan kentang dengan cara masak dikukus atau dipanggang. Nasi menjadi sumber karbohidrat yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, makanan ini sering kali dihindari oleh orang-orang yang sedang melakukan diet.

Selain itu, brokoli bisa diblender kasar dengan food processor, kemudian ditumis dengan sedikit unsalted butter untuk menjadi makanan pengganti nasi. Cara memasak beras shirataki sendiri memiliki banyak metode yang bisa ENDEUSiast pilih. Jangan khawatir, kali ini Endeus akan jelaskan bagaimana cara memasak beras shirataki dengan berbagai macam metode yang pasti hasilnya pulen dan enak. Menurut Best Present Guide , beras shirataki terbuat dari umbi sayuran yang tumbuh di tengah hutan. Sebenarnya beras ini sudah ada sejak lama, lebih tepatnya dijadikan alternatif pengganti beras biasa di zaman dahulu kala. Kembang kol yang dipotong dadu merupakan nutrisi yang sangat baik sebagai pengganti nasi.

Shirataki pengganti nasi

Bulgur merupakan jenis gandum yang juga bisa dikonsumsi untuk menggantikan nasi. Tekstur dan rasa biji-bijian yang dimiliki bulgur membuat bulgur terlihat seperti nasi. Setengah cangkir bulgur memiliki kalori sebanyak 76 kkal atau 1/4 dari kalori yang dimiliki oleh nasi putih. Di Jepang sendiri, Shirataki ini diolah menjadi bihun dalam Sukiyaki, dan hampir tidak memiliki kalori.

Sering disebut “white waterfall” bahan makanan satu ini berbentuk mie yang transparan, putih dan mulur. Jadi, saat mengonsumsinya, kamu dijamin bakal merasa kenyang lebih lama. Baru-baru ini muncul nasi shirataki yang cukup menjadi tren di kalangan pelaku food regimen.

Kalau Anda tetap memilih nasi shirataki, pastikan mencampurnya dengan bahan pangan lainnya agar nutrisi yang didapatkan tetap lengkap dan maksimal. Ahli gizi yang praktek di Rumah Sakit Umum Daerah Tanjung Priok ini melanjutkan, khusus untuk mie, Shirataki rendah kalori bila dibandingkan dengan mie lainnya. Dokter ahli gizi Dr. Ati Nirwanawati, SKM, MARS, menguatkan pernyataan Bondan di atas. Menurutnya Shirataki banyak mengandung serat namun memiliki sedikit kalori. Sebelum dikenal dengan nasi shirataki, iles-iles ini lebih dulu diolah menjadi mi dan dikenal dengan nama mi sukiyaki. Beras shirataki terbuat dari iles-iles atau umbi sayuran yang tumbuh di tengah hutan.

Meski demikian, sebenarnya ada berbagai jenis makanan pengganti nasi untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat. STYL.ID, Jakarta—Pasti kamu gak asing lagi kan dengar dua makanan ini? Semua orang yang sedang menjalani food regimen keto akan beralih untuk mengonsumsi Quinoa dan Shirataki. Makanan ini tergolong dalam makanan yang bernutrisi tinggi karena mengandung antioksidan, mineral dan vitamin, serta rendah kalori.

Numi Shirataki Rice Low Carb adalah beras shirataki yang tinggi serat, rendah kalori, nol kolesterol, dan bebas gluten. Beras ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang sedang food regimen dan aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Anda bisa mendapatkan beras shirataki ini dengan pilihan ukuran 200 gram dan 1 kg. Kandungan kalori yang minim dan sifatnya yang mengenyangkan, membuat shirataki cocok untuk diet rendah kalori. Pada dasarnya, penurunan berat badan menuju berat badan best bisa terjadi karena asupan zat gizi seimbang dan aktivitas fisik yang rutin.

Menurut penelitian di Taiwan menjelaskan serat dari shirataki cukup efektif dalam menurunkan kolesterol. Glukomanan mampu mengekskresikan kolesterol ke dalam feses, sehingga lebih sedikit yang terserap kembali ke dalam darah. Oleh sebab itu, risoni bisa menjadi sumber serat dan karbohidrat yang bagus saat sedang food regimen. Kamu dapat membuat nasi kembang kol dengan cara memotong bagian bunganya lalu diparut.