10 Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Mengelupas Yang Ampuh Juga Aman

Kulit Anda membutuhkan keseimbangan antara kadar minyak dan air untuk menjadi terawat. Jadi, biarpun tidak suka, kulit berminyak tetap bisa mengalami dehidrasi. Tanpa kadar kelembapan yang cukup, kulit justru mengkompensasinya dengan memproduksi minyak lebih banyak! Yang perlu dilakukan adalah dengan memastikan bahwa Anda memilih produk yang tepat. Mulai dari jerawat, komedo, kulit kering dan masih banyak lagi.

Karena dengan mandi dalam waktu yang lama membuat air yang ada di permukaan tubuh akan banyak menguap dan akibatnya kulitmu akan menjadi kering. Baiknya, mandi dengan durasi 8-10 menit sudah cukup menghidrasi dan membersihkan kulit secara menyeluruh. Bicara soal bahan masker alami untuk kulit kering, aprikot merupakan salah satu yang terbaik. Alasannya buah ini memiliki efek melembabkan yang sangat baik, dan juga mengandung vitamin A serta asam lemak esensial yang baik untuk memulihkan kulit iritasi.

Waktu yang paling baik untuk menggunakan pelembap adalah setelah habis mandi. Selain itu, kalian harus memperhatikan bahan yang digunakan dalam lotion. Hindari lotion yang mengandung minyak mineral dan produk minyak bumi lainnya. Ilustrasi/Unsplash/@arwinneilSudah sedari dulu, manfaat madu banyak digunakan untuk kesehatan dan kecantikan, termasuk perawatan kulit. Selain cara-cara di atas, beberapa bahan alami berikut ini dipercaya mampu mengatasi kulit bersisik.

Baik basah terkena keringat, air liur, riasan, atau cairan atau zat lain. Maka simpan masker basah tersebut di dalam kantong plastik tertutup sampai Anda tiba di rumah dan bisa mencucinya. Perawatan kulit sederhana yang dapat anda lakukan namun sering anda abaikan adalah tidur yang cukup.

Cara menggunakannya, cukup oleskan gel lidah buaya ke wajah, diamkan selama 20 menit atau sampai gel meresap. Itulah cara memakai basis untuk pemilik kulit wajah kering. Sebagai rekomendasi, Baebellines bisa menggunakan basis Fit Me!

Cara agar muka tidak kering

Ikuti saja ideas mudah untuk memilih skincare ini agar kulit keringmu terawat dan terjaga kelembapannya. Jika tidak segera dilembapkan sehabis dibersihkan, pemilik kulit kering akan merasa wajahnya mengerut dan tertarik. Kulit secara alami menghasilkan minyak, biasa disebut juga dengan sebum, yang berperan penting untuk menjaga kulit tetap lembap serta melindunginya dari infeksi. Pengelupasan kulit di wajah, sebenarnya proses yang regular terjadi sebagai respon tubuh untuk membuang lapisan-lapisan kulit mati. Namun kadang proses ini diikuti dengan timbulnya gejala gatal, kering, dan ruam. Saat memilih skincare untuk kulit wajahmu, pastikan memilih skincare yang mempunya fungsi hydrating dan moisturizing, alias menghidrasi juga melembapkan.

Etude House I Need You Mask Sheet ini merupakan masker wajah yang bagus untuk kulit kering. Produk ini memiliki 27 varian berbeda dengan mannequin kemasan yang menarik. Viva Cosmetics White Clean Mask Refreshner merupakan produk tepat untuk kulit kering kamu.